Tips Mudah untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Jaminan Ktp Sampai 200 Juta

pinjaman tunaiKebutuhan ekonomi setiap orang yang terus mengalami peningkatan tetapi tidak diimbangi dengan penghasilan yang semakin bertambah sering menjadikan masalah sendiri. Bukan hanya kebutuhan sehari-hari yang kurang tetapi juga kebutuhan biaya mendesak lainnya yang terkadang datang tidak terduga. Jika harus melakukan pinjaman pasti akan ada barang yang harus dijadikan sebagai jaminan, padahal tidak mempunyai barang berharga apapun. Dalam kondisi seperti itu pasti yang dipikirkan adalah bisa mendapatkan pinjaman dana jaminan KTP yang mudah dan tentu prosesnya cepat. Beberapa pihak pembiayaan sudah banyak yang menawarkan jasa mengenai pinjaman tanpa agunan.

Saat ini baik pada bank konvensional ataupun bank syariah sudah banyak sekali jenis kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh masyarakat umum. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dengan cepat tanpa kerepotan bisa memilih jenis pinjaman tersebut. Namun sebelum Anda menentukan untuk meminjam ada baiknya perhatikan persyaratan apa saja yang diperlukan dalam proses pinjaman tersebut. Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi persyaratan dalam peminjaman seperti:

Mempunyai identitas lengkap

Diberbagai jasa pinjaman apapun baik itu konvensional ataupun syariah, Anda diwajibkan untuk mempunyai identitas diri secara lengkap. Ini membuktikan mengenai terdaftar atau tidaknya Anda sebagai warga negara. Hal ini sudah tidak bisa diganti dengan keterangan lainnya karena identitas yang lengkap menjamin Anda sebagai warga negara yang telah memenuhi syarat.

Mempunyai minimal penghasilan

Syarat untuk bisa melakukan peminjaman selanjutnya adalah mempunyai minimal gaji, umumnya setiap daerah atau lembaga keuangan mempunyai ketentuan yang berbeda-beda. Untuk bank bisa ditentukan dari penghasilan karyawan pada wilayah tersebut, ada juga yang ditentukan berdasarkan minimal tertentu. Jika ini tidak diperhatikan dan kurang memenuhi syarat kemungkinan besar pengajuan Anda ditolak.

Keterangan gaji

Setelah melihat minimal penghasilan yang bisa mengajukan permohonan pinjaman, selanjutnya Anda harus mempunyai surat keterangan dari gaji tersebut. Jadi tidak hanya menuliskan gaji seberapa besar tetapi juga menyertai keterangan gaji tersebut. Umumnya sebuah perusahaan akan memberikan bantuan kepada Anda untuk mengeluarkan surat keterangan tersebut.

Riwayat kredit

Sebelum Anda melakukan pengajuan peminjaman pada suatu bank ataupun lembaga keuangan tertentu ada baiknya jika Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai riwayat dari kredit yang pernah Anda lakukan. Secara langsung ini akan mempunyai pengaruh yang besar terhadap pengajuan kredit Anda, apakah diterima atau sebaliknya yaitu ditolak. Jika memang bank mencium riwayat yang kurang baik pasti akan berimbas pada pengajuan yang ditolak.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman dengan bermodalkan KTP saja. Lalu tempat mana saja yang dapat menerima pengajuan tersebut? Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali bank yang mampu memberikan pinjaman hanya dengan KTP, bahkan jumlah pinjaman tidak main-main sampai dengan 200 juta. Ini artinya Anda mempunyai banyak sekali pilihan tempat, bisa Anda pilih dengan melakukan perbandingan terlebih dahulu. Misalnya saja membandingkan dari syarat, sistem peminjaman, besar bunga, angsuran sampai dengan jangka waktu.

Kesulitan finansial saat ini tidak hanya dialami oleh satu dua orang saja tetapi bisa banyak orang yang ternyata mempunyai kebutuhan yang tidak sedikit. Melihat hal itu tentunya pihak bank mencari peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan menawarkan pinjaman dana jaminan KTP saja. Tidak perlu Anda membawa barang sebagai jaminan tetapi hanya bermodalkan KTP atau data diri. Bagaimana, tertarik untuk melakukan pinjaman?